Apakah saya dapat memperoleh kembali dana yang telah saya transfer ke broker yang pada akhirnya menipu saya?

0
597

Sebuah situasi dimana broker binary options bergerak sangat lambat, tidak segera membayar profit yang telah diperoleh, dan kemudian benar-benar menolak untuk mengembalikan uang deposit trader, tentu sangat tidak menyenangkan. Namun, mencegah terjadinya situasi yang demikian tidak selalu memungkinkan untuk dilakukan, terutama jika jasa broker dalam layanan investasi pasar domestik tidak diatur secara ketat oleh hukum setempat. Oleh karena itu, para trader harus mempersiapkan mental untuk menghadapi situasi terburuk yang mungkin terjadi.

Saya harus mengatakan bahwa, pada prinsipnya, untuk memaksa seorang penipu – yang mengumpulkan dana dengan menyamar sebagai penyedia jasa di pasar binary options, untuk mengembalikan uang yang telah dicurinya tentu adalah hal yang mustahil. Artinya, secara teoritis, adalah hal yang mungkin untuk membawa organisasi atau pihak penipu ke pengadilan untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun, dalam praktiknya, kemungkinan untuk mengembalikan dana kepada pihak pemilik terbukti sangat kecil. 436432

Dalam kasus yang demikian, jika kita berurusan dengan broker-broker bonafid yang beroperasi sesuai dengan lisensinya, pengembalian dana masih mungkin untuk dilakukan dengan mengacu pada keputusan regulator, yang mengeluarkan lisensi untuk para broker tersebut. Namun, umumnya, mereka akan menyetujui pengembalian dana jika alasan yang diajukan masuk akal dan disertai dengan bukti-bukti yang memadai, karena perusahaan tentu tidak ingin tampak “tidak bertanggung jawab” dan kehilangan izin operasinya, yang diperoleh dengan susa payah dan menghabiskan banyak uang (diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan dokumen-dokumen perizinan).

Sistem pembayaran

Solusi berikut ini, hanya membahas situasi sistem pembayaran pada umumnya dan bersifat sebagai acuan saja (bukan solusi pasti untuk sistem pembayaran semua broker). Pengembalian dana memungkinkan untuk dilakukan yaitu dengan melalui sistem pembayaran yang digunakan untuk mentransfer dana ke rekening broker. Tapi mekanisme ini hanya dapat terjadi saat Anda mengisi deposit Anda dengan membayar via kartu kredit. Anda dapat menggunakan kartu kredit dari bank manapun, tapi kartu tersebut harus valid untuk dapat memproses pembayaran – Visa atau MasterCard (harus ada logo ini).

Jika deposit diisi, misalnya dengan melalui rekening sistem pembayaran elektronik, maka pengembalian dana tidak akan dapat diproses. Oleh karena itu, saat memilih cara pembayaran untuk mengisi deposit, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk membayar dengan kartu kredit – sehingga pengembalian dana pun memungkinkan untuk dilakukan jika broker mengulur-ulur waktu untuk membayarkan profit yang ada atau terjadi penipuan oleh pihak broker.

TINGGALKAN KOMENTAR